Panduan Newbie untuk Pemasaran Internet - Panduan Newbie

Panduan Newbie untuk Pemasaran Internet

Hot

Saturday, January 27, 2018

Panduan Newbie untuk Pemasaran Internet

 
Panduan Newbie untuk Pemasaran Internet
Strategi pemasaran yang efektif dianggap sebagai kunci bisnis untuk menghasilkan keuntungan. Bisnis mungkin melakukan investasi secara ekstensif dalam penelitian untuk mengembangkan produk terbaik dengan kualitas terbaik dan fitur berharga namun pada akhirnya akan menjadi potongan sampah jika tidak ada yang tahu tentang produk tersebut. Inilah peran pemasaran yang efektif, yang membantu Anda merangsang penjualan dan menghasilkan keuntungan. Pemasaran berarti pemanfaatan bauran pemasaran yang efektif (produk, penetapan harga, penempatan dan promosi 4) untuk merangsang pertukaran barang dan jasa antar individu dan organisasi. Pemasaran yang efektif diyakini menjadi tulang punggung bagi strategi bisnis yang sukses dan melibatkan identifikasi kebutuhan pelanggan, menghasilkan produk, memberi harga, mendistribusikannya dan mempromosikannya untuk menghasilkan penjualan.

Pemasaran internet

Definisi: "Pemasaran internet juga disebut sebagai pemasaran online, pemasaran web, atau pemasaran elektronik, tidak lain adalah pemasaran produk atau layanan melalui Internet. Ini adalah cara menjual atau mengiklankan produk atau layanan Anda melalui penggunaan internet. "

Asal E-Marketing

Asal internet marketing dapat dikaitkan dengan penemuan Internet, sebuah sistem komunikasi data global. Sebuah revolusi, yang membawa media ke khalayak global. Saat ini internet dianggap sebagai media komunikasi massa.

Pada akhir 1990-an ketika penggunaan internet mendapatkan popularitas dan menarik jutaan orang untuk berselancar di seluruh dunia, bisnis menyadari bahwa tidak ada cara yang lebih baik daripada internet untuk menjangkau massa. Mereka segera mulai menggunakan internet sebagai media komunikasi sehingga melahirkan bidang Internet Marketing.

Lingkup dan Pentingnya Pemasaran Internet

Sifat interaktif pemasaran Internet dalam hal menyediakan dan memunculkan respons instan adalah kualitas medium yang unik. Ini mencakup lingkup yang jauh lebih luas karena saat ini tidak hanya melibatkan pemasaran di internet atau melalui email dan media nirkabel saja. Namun, ruang lingkupnya telah diperluas untuk penggunaan pengelolaan sistem data pelanggan digital dan sistem manajemen hubungan pelanggan elektronik (ECRM), yang banyak digunakan dalam bisnis saat ini.

Seiring kemajuan teknologi telah membawa serta beberapa fungsi dan penggunaan internet tambahan, para pemasar internet menggabungkan fitur ini untuk mengembangkan sarana kreatif untuk memasarkan produk dan layanan mereka termasuk pengembangan desain, penjualan online, penempatan media sepanjang berbagai tahap siklus keterlibatan pelanggan. Melalui search engine marketing (SEM), search engine optimization (SEO), pemasaran e-mail dan periklanan, iklan banner di situs-situs tertentu, strategi Web 2.0 hanya untuk beberapa nama saja.

Oleh karena itu, dengan munculnya pemasaran internet, prevalensinya telah diamati di setiap industri mulai dari perbankan online, hingga universitas virtual, hingga lelang internet seperti eBay dan berbagai toko elektronik, dll. PricewaterhouseCoopers melaporkan bahwa US $ 16,9 miliar dihabiskan untuk pemasaran Internet di AS di tahun 2006.

Saat ini perusahaan dan bisnis bersaing dengan ruang online dan berusaha menerapkan strategi pemasaran web untuk meningkatkan penayangan dan lalu lintas ke situs web mereka dan untuk meningkatkan keuntungan pada akhirnya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.